Insan Kamil official website | Members area : Register | Sign in

***Anak Cerdas dan Bermutu Jika Diajarkan Alquran*

Rabu, 02 Mei 2012

Share this history on :

Penemu metode Assalam (pembelajaran Al Quran sejak bayi dalam kandungan), Ustad Drs. Mustofa AY mengungkapkan,anak akan cerdas dan berkualitas serta mencintai membaca apabilasejak dini sudah diajarkan Al Qur’an.
“Selain melahirkan anak yang cerdas dan berkualitas sebagai generasi mendatang, apabila di dalam rumah dibaca ayat-ayat suci Al Quran, maka rumah tersebut berberkah,” ujarnya pada pelatihan pembelajaran Al Quran bagi bayi dalam kandungan, di Banjarmasin, Minggu.

Dihadapan ratusan peserta yang sebagian besar wanita itu, Ustad Mustofa yang didampingi isteri dan anaknya yang baru berusia 2,5 tahun itu, menyatakan, pembelajaran Al Quran sejak dini kepada anak-anak itu akan sangat berpengaruh terhadap perkembangan anak itu dimasa mendatang.
Pembelajaran Al Quran sejak dini itu, kata Mustofa yang merintis sekolah bayi itu menyebutkan, pengaruhnya selain terhadap anak, juga terhadap ibu, bapak dan seluruh lingkungan tempat tinggalnya.Dia menjelaskan, ayat-ayat Al Quran yang diajarkan kepada anak sejak dini atau sejak bayi masih dalam kandungan itu akan mampu
merangsang syaraf otak, telinga dan mata sehingga mereka akan mudah belajar Al Quran.
Adapun tujuan pembelajaran Al Qur’an sejak bayi dalam kandungan itu untuk menajamkan fitrah iman dan Islam pada anak sehingga mereka nantinya diharapkan menjadi anak yang shaleh dan shalehah dan mencintai Al Quran. Mustofa yang memiliki tiga anak dan dua orang sudah bisa mengkhatamkan Al Quran sejak Taman Kanak-kanak (TK) itu menjelaskan, anak yang sejak dini diajarkan membaca Al Quran itu, maka mereka akan mencintai membaca sehingga diharapkan akan lahir generasi yang lebih baik di masa mendatang.
“Saya berharap sejak anak dalam kandungan itu hendaknya diajarkan orangtuanya pemikiran yang positif, mengingat sejak hamil ada rahasiapembentukan karakter anak,” katanya. Dia menyatakan, mendukung program pendidikan usia dini yang akan dilaksanakan pemerintah dan pendidikan usia dini yang akan dilakukan itu harus dilandasi nilai-nilai Al Quran agar mampu melahirkan generasi Qurani di masa mendatang. Sumber
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : youremail@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...

0 komentar:

*